Minuman Pelepas Dahaga yang Menyegarkan

Indonesia merupakan negara tropis yang tentu cuacanya sedikit panas, apalagi ketika musim kemarau suhu bisa mencapai 40 derajat celcius di beberapa wilayah. Ketika siang matahari begitu terik memancarkan auranya, tentu ini membuat tubuh membutuhkan cairan yang lebih supaya tidak dehidrasi. Es tentunya menjadi pilihan yang begitu tepat untuk melepas dahaga, apalagi begitu banyak variasi dari es. Dari yang sederhana es teh, es jeruk, es buah dan masih banyak lagi varian yang didapat dari menu es.



Setiap daerah di Indonesia juga memiliki minuman ciri khas dari daerahnya. Seperti Tasikmalaya terkenal dengan Es Pisang Hijaunya, Palembang terkenal dengan Es Kacang Merah, Es Tambring dari Bali, Es Laksamana Mengamuk dari Riau, Es Moke dari NTT, Es Dawet dari Jawa, Es Gempol Pleret dari Semarang, Es Palu Butung dari Makassar, Es Nangka Selasih dari Banjarmasin, Es Oyen dari Bandung dan masih banyak lagi keaneka ragaman minuman dari Indonesia .

Selain es khas daerah sekarang ini juga banyak ditemui minuman yang baru, mulai dari jus buah-buahan, milk shake, soft drink, es capuccino cincau, ice cream, ice cream goreng, hingga infused water yang katanya bisa menjadi detox yang baik untuk tubuh.

Banyak juga yang memvariasikan minuman yang membuatnya terlihat unik. Ada Es Mentimun yang dicampur dengan soda, Jus nanas dengan soda, orea yang di blender bersama susu. Kemudian ada Pumpkin Latte yakni capuran antara labu kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan kemudian ditambahkan larutan kopi, gula dan beberapa rempah. Dan Green Tea Frappuccino yang merupakan salah satu menu andalan Starbucks.